Pages

Kamis, 10 Maret 2016

[Resensi: Delicious Marriage - Indah Hanaco] Pernikahan Berbumbu Cinta dan Cemburu


Judul buku: Delicious Marriage
Penulis: Indah Hanaco
Editor: Anin Patrajuangga
Desainer kover: Chyntia Tedy
Penerbit: Grasindo (Gramedia Widiasarana)
Tahun terbit: Februari 2016
Tebal buku: 233 halaman
ISBN: 978-602-375-347-5





BLURB

Milly Regitha

Sangat tahu bagaimana rasanya tatkala cinta berubah menyakitkan. Terluka dan sulit memercayai orang lain, hingga bertemu seorang lelaki lancang.

Keith Bertram

Semua kisah asmara di masa lalunya mendadak tak lagi bermakna saat bertemu perempuan bermata muram itu. Dorongan tak tertahankan yang ganjil membuatnya ingin menjadi penyembuh apa pun resikonya.

——————

Milly akhirnya membuka hati saat menyadari bahwa hidup memang penuh risiko. Cinta pun bertumbuh tanpa bisa dicegah. Namun, bahkan di minggu pertama pernikahan mereka, badai mulai bergulung. Keith harus bersabar tapi Milly terlalu muak dengan orang-orang yang ingin mencampuri hidupnya. Mungkinkah sentuhan cinta bisa jadi penawar untuk segalanya?


RESENSI

Milly Regitha lagi-lagi mendapati Keith mendatangi Maharani, toko tempatnya bekerja sebagai bridal consultant. Sudah empat bulan Keith mengejar Milly tapi Milly tetap bersikap jutek pada Keith. Hingga Milly harus menghadiri resepsi pernikahan Keke, sahabatnya. Menjadi masalah yang pelik karena kakak Keke adalah mantan suami Milly. Maka Keith pun menawarkan diri untuk menemani Milly.
Mengetahui kisah hidup Milly tak membuat semangat Keith kendur. Status Milly yang janda tak masalah bagi Keith. Justru Keith mulai mempertimbangkan hubungan mereka secara serius. Keith pun melamar Milly.
Meski sempat ragu, Milly menerima lamaran Keith. Namun ternyata perjalanan pernikahan mereka pun tak bisa berjalan mulus. Milly dan Keith masih saling cemburu dan mudah diguncang badai. Karena bukan hanya orang ketiga saja yang hadir di tengah mereka, tapi juga orang keempat bahkan kelima.
Akankah cinta mereka bisa bertahan?

---------------

Judul Delicious Marriage tentunya menggelitik rasa ingin tahu saya. Pernikahan yang nikmat? Atau... lezat? Hmm~ dan sepertinya bukan lezat dalam hal yang berkaitan dengan masak-memasak.

Delicious Marriage menguraikan kisah seorang wanita yang pernah melalui pernikahan yang pahit dan mencoba berani menghadapi pernikahan yang baru.

Dengan gaya berceritanya yang khas, Indah Hanaco menyajikan kisah ini melalui dua POV, di bagian awal dan akhir menggunakan POV orang ketiga, dan di pertengahan cerita menggunakan POV orang pertama yaitu dari sisi Milly.

Ini pertama kalinya saya membaca novel Indah Hanaco yang memasukkan seni bercinta di dalamnya. Saya deg-degan ketika penulisnya bilang kalau novel ini akan berisi adegan bercinta juga. Haha...
Cukup terkesan juga dengan usaha penulis yang menampilkan Milly sebagai wanita yang nggak keberatan bereksplorasi mengenai hasrat seksualnya. Tapi tetap saja saya merasakan rasa malunya dalam dialog Milly.

Dalam novel ini selain Keith dan Milly, muncul dua sahabat Keith yaitu Phillip dan Rafe. Porsi kedua pria ini lebih sering muncul dibanding Keke, sahabat Milly. Mungkinkah karena Indah Hanaco berencana membuat kisah untuk Phillip dan Rafe? Karena di saat Keith lari kepada Phillip dan Rafe ketika konflik mulai muncul, Milly justru nggak berusaha curhat pada Keke. Atau persahabatan antara Milly dan Keke nggak sedekat trio Keith-Rafe-Phillip?

Keith adalah karakter utama yang pembawaannya santai dan agak kekanakan. Rada nggak logis kalau sudah cemburu. Bayangan saya dia jadi seperti lebih muda dari Milly.
Sementara Milly bisa jadi penyeimbang yang pas buat Keith. Saat Keith yakin, Milly ragu. Saat Keith pergi, Milly berani mengejar. Saat Keith ngambek kayak bocah, Milly tetap seperti jangkar. Saat Keith minta pada Milly untuk melakukan striptease, Milly.... hmm~ kira-kira Milly mau memenuhinya nggak ya? :p
Dialognya lumayan luwes, tapi tiba di bagian *uhuk* hot *uhuk* terasa sedikit kaku. Chemistrynya asyik. Terutama bagian persahabatan Keith. Dan walau Keke jarang muncul untuk membela Milly toh sahabat-sahabat Keith pun akhirnya jatuh sayang juga pada Milly dan lebih membela Milly.

Delicious Marriage memotret pernikahan pasangan muda yang impulsif, cenderung terburu-buru. Sehingga mereka harus menyelesaikan masalah justru setelah pernikahan berjalan.
Bagi kalian yang ingin menikmati kisah cinta yang dipenuhi bumbu agar delicious, cobalah baca novel ini. Karena bagi saya novel ini yummy dan cukup nikmat.

Atau nikmati dulu book trailer Delicious Marriage berikut:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar