Kamis, 23 Juni 2016

[Resensi] The Naked Duke - Sally MacKenzie

Judul buku: Duke yang Telanjang
Judul asli: The Naked Duke
Seri: Naked Nobility #1
Penulis: Sally MacKenzie
Alih bahasa: Debbie Hendrawan
Editor: Tyas
Penerbit: Elexmedia Komputindo
Tahun terbit: September 2011
Tebal buku: 360 halaman
ISBN: 978-602-00-0898-6



BLURB

Canggih. Penuh skandal. Bahkan, Miss Sarah Hamilton, dari Philadelpia, menemukan masyarakat London ternyata sangat mengejutkan. Bagaimana bisa bahwa dia telah terbangun dari tidur yang tidak bersalah ke menemukan dirinya di tempat tidur di samping pria tampan - PRIA - dan telanjang? 

Para penonton yang berdiri tertawa di ambang pintu tidak membantu sama sekali, dan sudah jelas, orang itu tidak mungkin seorang duke seperti pengakuannya. James, the Duke of Alford, terpesona pada teman tidurnya yang tak terduga - dan sama sekali tidak penakut. Benar, keadaan dan tempat pertemuan mereka memang paling tidak biasa, tetapi gadis Amerika yang bersemangat memukulinya dengan bantal sungguh-sungguh keindahan yang tak tertandingi. 

Jika Sarah bersedia mendengarkan penjelasannya yang masuk akal, James yakin ia akan memenangkan hatinya... untuk selamanya.

RESENSI

Setelah ayahnya meninggal, Sarah Hamilton setuju untuk melaksanakan pesan terakhir sang ayah, yaitu kembali ke Inggris dan menemui pamannya yang seorang earl. Namun setibanya di penginapan, kesalahpahaman terjadi. Karena rambutnya yang berwarna merah ia dikira pelacur oleh pemilik penginapan dan diusir. Untungnya seorang pria membantunya sehingga Sarah mendapatkan sebuah kamar. Merasa lelah karena perjalanan panjangnya dari Amerika, Sarah pun jatuh tertidur.
Namun betapa terkejutnya Sarah saat terbangun dan mendapati pria yang telanjang bulat di ranjangnya. Dan seolah mimpi buruknya belum cukup, beberapa orang menyerbu pintunya dan menyaksikan apa yang terjadi.
James William Randolph Runyon, Duke of Alvord jelas harus menikahi Sarah untuk membungkam skandal. Toh ia memang membutuhkan seorang istri untuk memberinya pewaris, karena sepupunya, Richard Runyon, berniat merebut gelarnya dengan segala cara.
Mampukah James meyakinkan Sarah, gadis Amerika yang sama sekali tak paham tatanan bangsawan Inggris, untuk menjadi Duchess of Alvord?

------------------

The Naked Duke adalah buku pertama dari seri Naked Nobility yang malah saya baca setelah The Naked King. Tadinya saya nggak punya harapan lebih pada novel ini mengingat pengalaman saya membaca The Naked King yang karakternya annoying semua. Tapi setelah membaca The Naked Duke... duuuh saya jadi jatuh cinta!!

Saya akui Sally MacKenzie memang memiliki gaya bertutur yang lucu. Bukan hanya adegan yang terasa komikal tapi juga dialog cerdas yang memancing senyum. Di novel inilah saya merasakan kenikmatan membaca "ketelanjangan". Wkwkwk~

James benar-benar hero yang baik dan gentleman sejati. Selera humornya pas, rayuannya bikin meleleh, nggak gombal dan sikapnya tanpa cela dan.... masih perjaka!! Seorang duke yang cakep dan gagah tapi masih perjaka! Ahahaha...
Keluguan dan kepolosan Sarah juga lucu banget, tapi sifat ragu-ragunya lumayan nyebelin. Namun mereka berdua pasangan yang pas dan terasa saling melengkapi.

Dalam perkembangan hubungan James dan Sarah, tekanan yang mereka hadapi dari Richard memberi sentuhan suspense yang menjadikan cerita semakin seru. Richard berani melakukan usaha apa pun untuk merebut gelar duke. Di bagian ini terasa banget kekejaman Richard, bahkan mungkin bisa dibilang kegilaan Richard. Sebegitu pentingnya sebuah gelar sampai bisa memunculkan intrik-intrik yang mencekam.

Sayang terjemahannya kurang memuaskan. Banyak kalimat yang jadi rancu dan ada beberapa kata yang diterjemahkan dengan keliru. Saya juga terganggu dengan penyebutan "tuanku" untuk menggantikan "my lord"... karena ini adalah panggilan untuk menyapa seseorang yang memiliki gelar bangsawan, saya rasa sih nggak perlu diterjemahkan.

Tapi untuk segi cerita, saya puas banget. Saya pun penasaran akan kisah Lizzie—adik James—dan Robbie. Mengingat betapa kocaknya Robbie dan manisnya Lizzie di novel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon