Pages

Kamis, 29 September 2016

[Resensi] Sentuhan Cinta Sang Kekasih - Maya Banks

Judul buku Sentuhan Cinta Sang Kekasih
Judul asli: Undone by Her Tender Touch
Penulis: Maya Banks
Alih bahasa: Sarah Tobing
Desain sampul: Marcel A. W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: Mei 2013
Tebal buku: 272 halaman
ISBN: 978-979-22-9610-5




BLURB

Seharusnya Pippa Laingley tidak nekat. Seharusnya ia berpikir panjang. Seharusnya ia tidak tersihir pesona Cameron Hollingsworth yang memabukkan. Tetapi semua telanjur terjadi, dan ia harus menanggung konsekuensinya.

Sementara itu, Cam menghadapi dilema. Trauma masa lalu membuatnya tak ingin lagi mengalami rasa kehilangan orang-orang yang disayanginya. Namun di sisi lain, ia tak ingin menelantarkan Pippa dan bayinya. Kedua jalan itu tak memberinya ketenangan batin, kecuali ia memilih untuk jatuh cinta lagi. 


RESENSI

Cam sudah sejak lama tertarik pada Pippa sejak pertama melihat gadis itu. Bahkan sebelum mereka resmi diperkenalkan, Cam sudah tahu bahwa ia menginginkan Pippa di tempat tidurnya. Dan Cam yakin benar bahwa Pippa pun punya perasaan yang sama. Hanya tinggal tunggu waktu kapan dan di mana Cam merayu dan menaklukkan Pippa.
Hingga kesempatan itu tiba di pesta perayaan rumah baru Ashley dan Devon. Pippa yang mengurusi masalah katering dalam pesta itu merasa kewalahan karena para pegawainya tidak datang dan memaksa Pippa untuk melayani para tamu. Cam yang melihatnya pun berusaha membantu.
Dan malam itu terjadilah. Seusai melayani tamu, Cam membawa Pippa kerumahnya dan bercinta sepanjang malam dengan gadis itu.
Namun rupanya, sang bujangan antikomitmen akhirnya kena batunya juga. Salah satu pengaman yang Cam gunakan ternyata bocor dan kehamilan pun terjadi.
Mampukah mereka megatasinya bersama? Akankah mereka saling dukung? Dan apakah Pippa akan tetap hidup?

--------------------

Saya tahu bahwa telat banget kalau saya baru mulai membaca karya Maya Banks sekarang. Yah, entah mengapa nama penulis ini belum juga mampu menggerakkan saya untuk membaca karyanya. Saya tahu beberapa teman mengidolakan penulis ini dan telah merekomendasikan beberapa novelnya. Namun baru kali inilah saya mulai membaca karya Maya Banks.

Sentuhan Cinta Sang Kekasih atau Undone By Her Tender Touch merupakan kisah keempat dari seri Pregnancy Passion. Judul paling bontot dari sebuah serial, tapi justru malah saya baca lebih dulu. Yah, saya memang serandom itu. Namun, meski ini adalah buku keempat, saya tetap.paham jalan cerita dan relasi antar para tokohnya. Sama sekali nggak membingungkan dan asyik untuk diikuti. Cara bertutur Maya Banks sendiri cocok dengan selera saya, penempatan tokohnya dalam situasi tertentu begitu pas dan apa adanya.

Selama membaca novel ini saya terkesan dengan usaha Maya Banks dalam mengemukakan seks yang aman. Dimulai dari pembicaraan ringan tapi serius antara Pippa dan Cam sebelum mereka saling bergelut di ranjang. Memang harus ada pembicaraan, harus ada komunikasi akan risiko dan pertanggungjawaban. Juga bagaimana Pippa dengan tegas mempertanyakan tentang pengaman. Dan yang lebih membuat saya terkesan adalah proses kehamilan Pippa yang terjadi hanya karena satu kesalahan kecil: kondom yang bocor.
Nah, jadi nggak selamanya seks di luar nikah itu aman bukan. Kondom pun bukanlah jawaban dan bukanlah pelindung yang benar-benar aman. Oke, maafkan saya. Ini mode kader KB saya memang sedang on. Hmm~ apa perlu saat sedang memberi penyuluhan KB saya bawa novel ini untuk ditunjukkan ya.. Wkwkwk~

Baiklah, mulai melenceng sepertinya. Mari kembali ke betapa mengesankannya novel ini bagi saya. Ide ceritanya memang sederhana dan klise, tapi cara Maya Banks menuliskannya membuat saya terhanyut. Terutama ketika tiba di bagian Cam yang sedang mencurahkan perasaannya. Saya terharu dan seolah hati saya sedang diremas-remas. Bahkan di ending cerita jebol juga pertahanan saya dan saya mewek. Yah, memang secengeng itulah saya. Tapi saya jamin, kisah novel ini pula yang membuat saya sampai merasa sedih dab patah hati, hingga akhirnya nangis bombay.

Saya suka karakter heroinenya. Pippa benar-benar wanita yang lancang dan berani. Apa yang dia rasakan berani dia nyatakan. Saya suka kekuatan dan keteguhan hatinya. Meski ada sedikit drama dalam dirinya, tapi dia tabah dan kuat.
Sementara Cam memang karakter yang mudah bikin saya jatuh cinta. Oh betapa cintanya saya pada pria yang muram, kaku tapi meledak-ledak di ranjang. Duuuh... mana tahan.
Interaksi di antara keduanya sungguh seru dan terasa chemistrynya. Saya suka dengan mereka berdua. Dan tentunya interaksi Pippa denga para sahabatnya membuat saya merasa hangat dan aman. Persahabatan yang bikin iri karena saking kompak dan solidnya.
Sementara untuk adegan panasnya lumayan seru juga. Maya Banks nggak malu-malu memperlihatkan dengan cukup mendetail tentang aktivitas ranjang Pippa dan Cam. Panas tentu saja, namun tetap manis.

Overall, saya suka dengan pengalaman pertama saya membaca novel dari Maya Banks. Terlepas dari ide cerita novel Harlequin yang begitu-begitu saja, tapi cara bertutur Maya Banks-lah yang membuat kisah ini begitu berbeda dan asyik untuk diikuti. Rasanya jadi nggak sabar untuk membaca judul lain yang termasuk dalam seri  Pregnancy Passion ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar