Sabtu, 14 Januari 2017

[Wrap Up] Read and Keep Challenge 2016

Tahun 2016 lalu saya mengikuti reading challenge yang diadakan oleh Alvina pemilik blog Mari Ngomongin Buku yaitu Read and Keep Challenge. Saya diharuskan menyisihkan beberapa rupiah untuk setiap buku yang saya baca. Sejatinya saya ingin menyisihkan sekeping emas atau sebongkah berlian tapi apalah daya saya hanya mampu berkomitmen menyisihkan tiga ribu rupiah untuk buku cetak dan ebook yang saya baca, serta dua ribu rupiah untuk komik dan cergam.



Jadi mari mulai menghitung...

Saya membaca 275 buku selama setahun kemarin. Dari 275 buku tersebut 201 di antaranya adalah buku cetak dan ebook. Sementara 74 sisanya adalah komik dan cergam. Maka jika dihitung berdasarkan komitmen saya:

201 x 3000 = Rp 603.000, -
74 x 2000 = Rp 148.000, -

Jadi secara keseluruhan tabungan yang berhasil saya kumpulkan adalah Rp 751.000,-
Yeaaayyy...

Wait..
Ada yang salah.
Kemana uang sebanyak itu bersembunyi???? 😱😱😱

Gyahahaha berhubung di tengah tahun saya harus melepas handphone lenovo saya karena dia ingin berpisah dengan saya, maka dengan senang hati saya membobol tabungan read and keep saya untuk nomboki handphone baru...
Dan sisanya di akhir Desember kemarin saya pakai buat sangu piknik bersama keluarga. Dan ludes sodara sodara. Yeaaayy.... *nangis gak jadi bisa beli buku*

Yaaah yang pasti setahun kemarin saya sudah seru-seruan mengumpulkan kepingan ribuan setelah membaca. Ternyata asyik dan seru juga. Mungkin say akan ikut lagi tahun ini. Mungkin. Semoga. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon