Rabu, 13 April 2016

[Blogtour: Review + Giveaway] Cat and Dog 1 - Park Hee Jung


Judul buku: Cat and Dog 1
A web comic by: Park Hee Jung
Penerjemah: Silvanissa
Penyunting: Novianita
Proofreader: Selsa Chintya
Layout: Valencia Brigitta
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun terbit: Februari 2016
Tebal buku: 196 halaman
ISBN: 978-602-7742-74-1



BLURB

Joo Yeong Woo

Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo

Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

RESENSI

Sudah tiba waktunya bagi Joo Yeong Woo untuk menikah. Perjodohan yang telah lama disepakati akhirnya akan diwujudkan. Meskipun Yeong Woo baru sekali dipertemukan dengan Mo Seul Woo, tapi rasa cintanya perlahan-lahan mulai tertanam seiring dengan tiap lembar foto Seul Woo yang diterimanya.
Sementara Mo Seul Woo sudah sebal sejak pertemuannya yang pertama dengan Yeong Woo. Seul Woo yang kini berprofesi sebagai artis punya masalahnya sendiri dengan sang mantan kekasih, Ha Yoon. Banyak isu yang beredar berkaitan dengan hubungan mereka yang putus-sambung. Publik menganggap Seul Woo lah yang bergantung pada Ha Yoon.
Di hari pernikahannya, Yeong Woo menanti Seul Woo tanpa lelah. Ia tetap berdiri menunggu Seul Woo hingga berjam-jam. Ketika akhirnya Seul Woo datang dan menjemput Yeung Woo tiba-tiba saja di tengah perjalanan mereka... Ha Yoon berulah.
Akankah Seul Woo meninggalkan Yeong Woo dan mendatangi Ha Yoon? Kesulitan apa yang diterima Seul Woo karena ulah Ha Yoon?

------------

Cat and Dog adalah webtoon yang populer banget di Korea, dan rupanya Penerbit Haru dengan sangat berbaik hati mewujudkan Cat and Dog dalam sebuah K-Toon sehingga bisa disentuh dan dielus-elus. Hihihii...
Sebegitu populernya Cat and Dog sehingga stasiun MBC pun telah melamar webtoon ini untuk diadaptasi ke dalam... K-drama! Uwaaa...

Awalnya ketika melihat cover dan membaca permulaan cerita, saya jadi teringat pada manhwa Goong. Kisah perjodohan dengan cowok sok cool gitu kan, mirip-mirip yaa ^^
Tapi Cat and Dog tetap punya warna tersendiri, dong. Ada saat saya dibikin terkikik geli karena kekocakan Yeong Woo, terharu akan ketetapan hati Yeong Woo, ada rasa penasaran terhadap tokoh-tokoh misterius yang muncul dan juga terpesona pada ekspresi Mo Seul Woo yang dingin dan datar.
Artworknya keren banget. Saya terutama suka detail di mata para tokohnya, ekspresif dan punya ciri khas. Tapi yang saya suka sih mata Song Jaemin, sahabat Seul Woo, sendu tapi juga misterius.
Penempatan balon juga pas, rapi, dan nggak membingungkan. Kalimat-kalimatnya sederhana dan mudah ditangkap maknanya. Pewarnaannya nggak terlalu tajam jadi berkesan lebih manis.
Penerjemahannya bagus, bahkan cukup mendetail sehingga keseluruhan cerita gampang dipahami.

Di buku pertama ini sifatnya masih pembukaan, pengenalan para tokoh dan saya rasa konstruksi ceritanya cukup bagus. Konflik di akhir buku ini juga lumayan nendang dan bikin penasaran akan kelanjutannya. Kocak, seru dan penasaran teraduk jadi satu saat baca Cat and Dog volume satu ini.
Hanya saja entah kesalahan penerjemahan atau ketidaklogisan dari penulis tentang tahun kejadian dan usia. Jika pertemuan mereka terjadi sepuluh tahun lalu dan bila ketika itu Yeong Woo masih bayi... berarti seharusnya Yeong Woo baru berusia 10-11 tahun, kan ya? Tapi di dalam cerita disebutkan Yeong Woo sudah 19 tahun.

So... buat kalian yang suka kisah percintaan khas Korea, K-Toon ini boleh banget dicoba. Dijamin langsung nagih. Apalagi karena bakal dibuat dramanya, membaca buku ini saya sarankan jadi kewajiban. Hmm~ kira-kira siapa ya yang cocok jadi Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo? ;)


+++++++++GIVEAWAY TIME+++++++++


Sudah baca review Cat and Dog volume 1 di atas? Sudah merasa penasaran? Sudah merasa pengin baca K-Toon ini?
Kalau sudah... saya punya satu eksemplar K-Toon Cat and Dog #1 ini buat satu pemenang yang beruntung, lho. Mau??

Caranya gampang:

1. Peserta adalah warga negara Indonesia dan punya alamat kirim di Indonesia.

2. Klik "suka"/"like" fanpage Penerbit Haru

3. Share post/status di facebook saya ini ke timeline kalian (twitter/facebook) dengan hashtag #CatAndDogBlogtour dan jangan lupa mention @PenerbitHaru dan @KendengPanali (via twitter) atau tag Penerbit Haru dan Nurina KendengPanali (via facebook)

4. Jawab pertanyaan berikut:

Menurut kalian siapa yang cocok menjadi pemeran Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo untuk drama Cat and Dog?

Tulis jawaban di kolom komentar status facebook saya ini atau juga boleh di kolom komentar blog ini. Jika menjawab di blog, jangan lupa sertakan nama dan akun facebook kalian supaya saya bisa melacak share dan like kalian.

5. Giveaway akan berlangsung selama sepekan dan ditutup tanggal 19 April 2016 pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan setelah rangkaian blogtour berakhir.

6. Yang terakhir.. good luck ya ;)

14 komentar:

Dion Yulianto mengatakan...

Nama: Dion Yulianto
FB: Dion Yulianto
Twitter: @dion_yulianto
Share: https://twitter.com/dion_yulianto/status/720122926029225984

Jawaban:

Joo Yeong Woo digambarkan tipikal tampan ala cowok Korea sekaligus seorang artis. Sikapnya sok cool dan rada sinis, jadi menurut saya yang cocok untuk memerankannya adalah Oh Se-hun dari EXO K

Mo Seul Woo ini cewek periang sepertinya, dan gampang lumer sama wajah cakep, sepertinya Taeyon dari SNSD cocok karena tubuhnya yang tidak terlalu tinggi tapi dia penuh semangat, khas cewek yang mencoba selalu ceria dalam setiap kondisi, walau dijodohkan sekalipun.

Jadi, kalo mereka jadian bisa jadi Taehun, dan saya kemudian dibantai Baekhyun.

Unknown mengatakan...

Facebook: Cahya Eni

Um... Entah kenapa pas lihat tokoh Mo Seul Woo ini aku langsung membayangkan Lee Soo Hyuk Oppa. Apa lagi setelah baca karakternya Seul Woo, aku rasa dia bakalan cocok banget di peranin Soo Hyuk Oppa.

Ah... Berharap banget Oppa ini mau dan di casting sebagai pemerannya.

Kalo buat Joo Yeong Woo aku masih agak susah nih buat memvisualisasikannya. Tapi... Kayaknya Shin Shye Kyung cocok deh. Eonie satu ini aktingnya gak usah di ragukan lagi, pasti keren... :D

Ya ampun... Malah jadi gak sabar nonton Dramanya, eits... tapi sebelumnya pengen baca juga nih K-toon nya. Hehe...

Hhhh... Semoga kali ini aku beruntung bisa dapet giveawaynya :D

Ratnani Latifah mengatakan...

Nama : Ratnani Latifah
Twitter/ Fb : @ratnaShinju2chi/ Ratna Hana Matsura
Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/720190901314662400

Menurut kalian siapa yang cocok menjadi pemeran Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo untuk drama Cat and Dog?

Jawab : Ngebayangin sikap Mo Seul Woo, aku malah langsung kepikiran sama Kim Woo Bin. Dia itu sadis, dingin tapi tampan abis. keren deh.

Kalau untuk Joo Yeong Woo kayaknya cocok dimainin sama Park Shin Hye. Kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan, berbagai karakter pun sudah dicicipi. Kayaknya seru jika dipasangkan.

Ngarep.com hehh

Mizuky mengatakan...

Nama: Dera Devalina
Twitter: @deradevalina
https: https://twitter.com/deradevalina/status/720215773105537024
Menurut kalian siapa yang cocok menjadi pemeran Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo untuk drama Cat and Dog?
Entah kenapa langsung kepikiran Jang Geun suk, kayaknya cocok banget meranin Joo Yeong Woo cowok yang cool, jutek dan nyebelin :) , udah lama ngak ngeliatin oppa Jang Geun suk main drama, mungkin aku aja kali ya yang udah lama ngak ngetiantin oppa jang geun suk di layar tv, kebetulan kan Cat and Dog bakal dibuat versi dramanya kayaknya bakal seru tuh kalo oppa Jang Geun suk yang main, biar rasa kangennya terbalas he he he…
Kalo yang cocok buat meranin Mo Seul Woo nya siapa ya.. mmm yang lucu, yang imut, yang ngegemesin, Koo Hye Sun kayaknya pas banget sama Jan Geun suk kan belum pernah tu dipasangan berdua.. kali aja cocok biar sekalian di shipper deh nantinya ^_^..
Jadi ngak sabar Mau dapetin buku ini, Menangin aku ya please….. he he he.. :)

Unknown mengatakan...

Nama : Diah P
FB : She Spica Forest
Twitter : @She_Spica
link share : https://twitter.com/She_Spica/status/720225063857950720

Untuk pran priany sm plih Soe In Guk yg prnh bermain dalam I Remember You dan Reply 1997, yg benar2 cool dan memiliki kriteria persis dgn Mo Seul Wo. dia bisa menunjukan wajah tampan dan angkuh sekaligus yg bikin sya baper ngeliatnya.
sedang peran wanitanya sya pilih Han Ga In yg prnah memainkan flm the sun embrace moon yg memiliki karakter wajah polos dan inocent yg memang mnurut sya sngt cocok dgn peran Joo Yeong Woo ini

Unknown mengatakan...

Nama : Diah P
FB : She Spica Forest
Twitter : @She_Spica
link share : https://twitter.com/She_Spica/status/720225063857950720

Untuk pran priany sm plih Soe In Guk yg prnh bermain dalam I Remember You dan Reply 1997, yg benar2 cool dan memiliki kriteria persis dgn Mo Seul Wo. dia bisa menunjukan wajah tampan dan angkuh sekaligus yg bikin sya baper ngeliatnya.
sedang peran wanitanya sya pilih Han Ga In yg prnah memainkan flm the sun embrace moon yg memiliki karakter wajah polos dan inocent yg memang mnurut sya sngt cocok dgn peran Joo Yeong Woo ini

Lutfi A mengatakan...

fb : Lutfi Annisa Rizki
twitter : @lutfixx

Yeong Woo : Sandara Park
Dia babyface banget ! Dan cocok jadi perempuan polos, baik, manis, patuh - yang menantikan hari pernikahannya. Matanya juga besar (kyk d webtoon). Dan figurnya slim, mungil, cute. Untuk memakai pakaian tradisional Korea, Sandara Park unyu banget. Dia seorang fangirl, seperti Yeong Woo yang jadi fangirl-nya Seul Woo. Aku nggak akan bosan kalau liat dia tiap hr di layar kaca O,_,O .

Seul Woo : G Dragon
Dia artis kan ! yah, meskipun gd bkn aktor, tapi aq boleh memilihnya sebagai seul woo ? karena gd pekerja keras, produktif, cool (fashion king), dan misterius soal masalah pribadi.

Sandara Park sebagai Yeong Woo dan G dragon sebagai Seul Woo. Si manis yang lugu, patuh dan setia Sandara Park --dengan G dragon yang misterius. Mungkin pilihanku gak mainstream XD tapi dicoba aja XD

Unknown mengatakan...

Fb: Kikisaengi chanbheje Eagle
Twitter: @kyoungsaeng

Joo Yeong Woo, hmmm menurut aku Lee Min Hoo :D
Artis, cool, and cuek.
Mo Seul Woo, si cantik nan lembut Park Shin Hye ehhee

Cocok baget tuh :D

Unknown mengatakan...

Nama: Dian Maharani
FB + Link Share: Dian Maharani Neomu Yeppeo | https://www.facebook.com/dian.maharani.nmyp/posts/10205225486470216
Twitter + Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/720661914078945281

Joo Yeong Woo: Kim Yoo Jung
Mo Seul Woo: Yeo Jin Goo
Setelah baca review di atas, pastinya ini adalah cerita love-hate-relationship. Dari semua kisah drama yang ada love-hate-relationship-nya, aku langsung teringat pada Yoo Jung dan Jin Goo saat mereka menjadi pasangan kecil di drama "The Moon that Embraces The Sun". Walaupun pada drama itu kisah mereka tidak sepenuhnya love-hate-relationship, tapi akan lebih seru dan menantang jika mereka bisa menjadi love-hate-couple. Yoo Jung yang terang-terangan suka sama tunangannya, tapi Jin Goo si tunangan malu-malu penuh keangkuhan (tapi mau juga) tapi ada aja halangannya dari sang mantan buat mencoba dekat sama Yoo Jung. Aihhh, ngebayanginnya aja udah drama banget rasanya hihihi

Unknown mengatakan...

Nama : Ratih Mulyati
Twitter: @Jju_naa
Link :https://twitter.com/Jju_naa/status/722401592029261825
Fb : Ratih Myi (Ga bisa ngetag, karena pertemanan blm di konfirmasi :D )

Joo Yeong Woo - Kim Myung-soo (L Member Infinite)
Mo Seul Woo - Jung So-min (Playful Kiss)

Mereka cocok kok.
Terkadang, virus 'Noona' romance itu lebih berbahaya buat kesehatan hati penonton K-Drama :D
*2016 itu saatnya Noona Romance berkibar ;)

Humaira mengatakan...

Nama : Humaira Balfas
Akun Twitter : @RaaChoco
Akun FB : Humaira Balfas

Link Share Twitter : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/722399616151330816?p=v

Link Share FB : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10206276417011541&id=1299360261&ref=bookmarks&_rdr

Menurut kalian siapa yang cocok menjadi pemeran Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo untuk drama Cat and Dog?

Pengennya sih pemeran drama korea Goong, Yoon Eun Hye dan Ju Ji Hoon, tapi udah kelamaan. Mau
Kim Hyun Joon dan Jung So Min (pemeran naughty kiss), tapi kurang suka pemeran cowoknya #diamukmasa. Jang Geun Suk dan Park Shin Hye ( you're beautiful), inget drama itu jadi agak gimana gitu, cowoknya dandan abis #ditendangfans.

Tapi dari semua tokoh itu, yang aku inget dan cocok peraninnya yaitu

Sim Eun Kyeong yang jadi Joo Young Woo
Joo Won yang jadi Mo Seul Woo

Kalo tau drama korea Cantabile Tomorrow pasti kenal mereka. Walau drama korea ini ratingnya kurang bagus, ga melejit katanya. Tapi chemistry mereka dapet bangetttt. Joo Won yang cuek bebek, asem, kecut, dingin itu, lama-lama jadi meleleh juga gara-gara Sim Eun Kyeong yang lugu dan polos abis, tapi tulus setengah mati. Oucch jadi pengen buru-buru nonton drama koreanya nih, apalagi klo udah baca dulu K-Toon nya.

Makasih kaa :) :)

Freya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Freya mengatakan...

nama lengkap: Daisy
twitter: @daisy_skys
link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/722416691582402560

Menurut kalian siapa yang cocok menjadi pemeran Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo untuk drama Cat and Dog?

1. Kim Yoo Jung as Joo Yeong Woo
Kim Yoo Jung pernah membintangi The Moon that embracess teh sun ,Angry mom ,web drama Love cell dan masih banyak lagi .aktingnya apalagi yang sekelas aktris senior . Aku yakin dengan fisiknya yang hampir mirip dengan Yeong Woo dan kemampuan aktingnya , penonton tidak akan merasa kecewa karena imajinasinya dirusak dengan visualisasi Yeong woo versi drama .

2.Ahn Jae Hyun as Mo Seul Woo
pernah bermain di My Love From Another Star, You’re All Surrounded, dan Blood.Meski nggak setenar kim Soo Hyun maupun Lee min ho tapi kemampuan aktor satu ini nggak kalah kok .Dan aku yakin dia bisa memerankan karakter Seul woo yang garang itu. Bibir sama matanya mirip Seul Woo loh .

Kalau penasaran ,cek google ya :) atau aku mensyen di twitter (kalau sempet )

Rini Cipta Rahayu mengatakan...

Nama : Rini Cipta Rahayu
Twitter/FB : @rinicipta/Rini Cipta Rahayu
Link Share : https://twitter.com/RiniCipta/status/722455636894547968

Joo Yeong Woo : Yoona SNSD
Mo Seul Woo : Kim Woo Bin

Untuk karakter Yeong Woo yang manis, lugu dan cute cocok dimainkan oleh Yoona. Langsung kebayang aja aktingnya pas main bareng Jang Geun Suk di Love Rain tapi versi ibunya di masa lalu. Ah, pokoknya karakternya cewek bangetlah!
Kim Woo Bin sendiri menurutku punya pesona yang kuat. Tampan, bodi keren, tatapannya yang memikat tapi juga misterius. Kalau senyum, kesannya bad boy yang jago godain cewek tapi pas diem kesannya dingin dan sinis. Artis kan begitu sikapnya, susah ditebak.
Ngebayangin aja udah senyam-senyum sendiri. Apalagi kalau emang mereka yang beneran main, pasti langsung booming. Secara kan, mereka berdua artis kawakan yang punya fans bejibun :D

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon