Senin, 26 September 2016

[Resensi] Holding His Forever - Alexa Riley

Judul buku: Holding His Forever
Penulis: Alexa Riley
Penerbit: CreateSpace Independent Publishing Platform
Tahun terbit: Juli 2016
Tebal buku: 156 halaman
ISBN: 1537157132



BLURB

Derek aka Phoenix is a New York City firefighter and has dedicated his life to saving people. When he loses two of his men in the line of duty, he doesn’t know if he’ll be able to see the light again.

However, when an angel in the form of a woman named Fia appears before him, his world as he knows it is turned upside down. 

Fia has been working hard to make money so she can finish her last semester of school. A fire in her building sets her back to square one, but the fireman who saves her turns out to be more than she ever expected. 

Once he gets his arms around her, there’s no letting go. Because when you’ve got your forever in your arms, nothing else matters. 

Warning: This is hot and fast insta-love that ignites the pages. It’s burning heat that combusts into an inferno of lava. Okay, that’s all the fire words I could come up with. Now insert a pun about a big hose. It’s quick, dirty, and ridiculously over the top.


RESENSI

Derek Phoenix merupakan seorang pemadam kebakaran nan tangguh. Dalam kedukaannya karena kehilangan dua orang sahabat terdekatnya saat sedang bertugas menyelamatkan korban kebakaran, Derek tak mampu mengendalikan kehampaan dalam dirinya. Namun semua berubah ketika ia harus menangani kebakaran di sebuah apartemen, peristiwa yang membuatnya bertemu dengan Fia Clover.
Fia yang sebatang kara dan yang selama ini berusaha mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri, lagi-lagi harus meghadapi kepedihan. Kehilangan tempat tinggal membuatnya jadi bergantung pada Derek, pahlawan yang telah menyelamatkan nyawanya dan yang bersedia tetap ada di sampingnya.
Bisakah mereka saling menyembuhkan kehampaan jiwa mereka?

--------------------

Ada beberapa alasan mengapa saya nggak pernah mereview novel Alexa Riley, meski ada beberapa bukunya yang sudah saya baca. Terutama buku fenomenalnya, Trailer Park Virgin. Beberapa kali saya mempertimbangkan untuk mengulasnya di blog Nurina Mengeja Kata ini, tapi lagi-lagi novel Alexa Riley yang saya baca masihlah cukup tabu, karena merupakan hubungan antara saudara tiri. Semenarik apa pun Alexa Riley menuangkannya ke dalam kata-kata, tetap saja pembaca di belahan timur dunia ini akan mengerenyitkan kening dan menganggapnya tabu.
Namun ketika saya meyelesaikan membaca Holding His Forever ini, saya nggak bisa menahan diri untuk mengulasnya. Karena toh novel ini nggak sekontroversial Trailer Park Virgin, My New Step Dad atau pun Their Step Sister. Apalagi profesi hero dalam novel ini merupakan profesi favorit saya: pemadam kebakaran.

Menggunakan sudut pandang orang pertama secara bergantian antara Fia dan Derek, pada awalnya Holding His Forever nampak suram dan kesan sedihnya begitu kuat. Derek Phoenix (yap benar, Phoenix! Dan bahkan namanya pun nama favorit saya) begitu terluka karena kehilangan dua sahabat dekatnya. Ia menjalani hari-harinya seolah tanpa harapan lagi. Namun di tengah rasa iba saya terhadap sang hero, ada hal yang nggak masuk akal yang membuat saya tersenyum. Betapa tidak? Derek yang gagah, hot, dan merupakan pemadam kebakaran paling hebat itu punya nama panggilan kesayangan dari sang ayah. Tanpa megerenyit dan mengeluh sedikit pun, Derek terima saja dipanggil Sunshine oleh ayahnya. Duuuh... manisnyaaa. Wkwkwk~
Namun bukan sang hero saja yang mengalami kesedihan. Sang heroine, Fia Clover pun sama nggak berdayanya. Hidup sebatang kara, harus bekerja keras demi bisa menuntaskan pendidikannya, dan harus menghadapi bos paling brengsek seantero muka bumi.
Sungguh membaca latar konstruksi cerita ini sempat bikin saya frustasi. Berharap Alexa segera menyudahi kesedihan tokoh-tokohnya dan segera mempertemukan mereka. Dan sayangnya pertemuan itu harus terjadi dalam tragedi. Pertemuan yang bikin sedih ketika Derek menyelamatkan Fia saat apartemen Fia terbakar. Nah.. nah... Sejak pertemuan mereka itulah, kisah bergulir semakin menarik dan manis. Memang sedikit cheesy, ah tapi saya sih menikmatinya kok.

Adegan hotnya uh ah uh ah banget. Khas Alexa Riley yang bisa bikin pembaca panas dingin, terutama ketika adegan seksnya dikisahkan dari sudut pandang Derek. Yah, meski nggak sehot Trailer Park Virgin dan nggak semanis My New Step-Dad, tapi tetaplah hubungan percintaan Derek dan Fia layak dinanti. Manis dengan caranya sendiri dan jauh dari model-model cerita stensilan. Erotis tapi nggak porno.
Sayangnya, chemistry antara mereka berdua masih kurang solid. Fia memang terasa butuh Derek banget, dan Derek juga memperlakukan Fia seolah Fia malaikat yang harus dipuja dan dilayani. Tapi, kemana hilangnya karakter pemberani Fia, terutama saat ia melawan sang bos? Paling nggak saya pengin Fia bisa mengimbangi Derek dan bukannya terasa submissive banget.

Kelemahan novel ini tentulah dalam plot dan storylinenya. Namun sebagai novel fast insta-love, saya sih memang nggak terlalu mengharapkan plot yang rapi. Yang pasti, Holding His Forever merupakan novel yang manis, seksi dan mudah dinikmati. Lumayan klise dan cheesy tapi cukup puas membaca novel ini. Buat kalian yang menginginkan kisah ringan nan erotis boleh banget baca novel ini, karena saya sih suka banget dengan gaya bertutur Alexa Riley. Tapi ingat... it's just for adult only. Risiko tanggung sendiri, ya... XD

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nurina mengeja kata Published @ 2014 by Ipietoon